Monday, October 17, 2016

Apakah Tanaman Bisa Berbicara? dan Apa yang Selalu Dipikiran Suatu Tanaman?

Apakah Tanaman Bisa Berbicara? dan Apa yang Selalu Dipikiran Suatu Tanaman? :

Review dan Isi tentang What Plants Talk About dan In the Mind of Plants

What Plants Talk About

Perilaku akar tanaman

Seorang ekologis, JC Cahill, meneliti apakah tanaman seperti binatang? Banyak yang mengatakan itu aneh, tetapi, itu tidak. Salah satu perilakunya adalah pertumbuhan, semua tanaman memiliki perilaku kompleks untuk makan, makad dari itu tanaman juga membutuhkana makanan. Di universitas Alberta, JC Cahill meneliti berapa lama tanaman (akar) tersebut mendapatkan nutrisi dan cara mereka berperilaku dengan tanam yang lain melalui kamera, pada saat dibawah tanah, akar memanjang 3cm selama 3 hari, lalu melambat untuk mencari nutrisi.

Cara Tanaman mendapatkan makanan

Bagaimana cara mereka mendapatkan makanan tanpa mata, telinga, maupun otak? Anggur, menempel pada  inangnya untuk mendapatkan ‘rumah” dana makanannya, tetapi inang yang mana? Penelitian menanam tweet dan bibit tomat untuk menegetahui dimana inang yang cocok, ternyata yang dipilih yakni bibit tomat tersebut, ternyata tanaman bibit tomat tersebut mengeluarkan zat kimia yang ternyata menarik perhatian anggur tersebut, sebernanya hampir semua tanaman mengeluarkan zat kimia untuk tanda SOS, contoh rumput yang dipotong.

Perlindungan Tanaman Tembakau Liar

Di gurun, tanaman tidak bisa melarikan diri dari serangan serangga, tetapi ada tanaman yang unik dalam membela diri, pohon tembakau liar mempunyai perlindunagan diri dari serangga dengan toksin yakni nikotin, tetapi ulat tanduk dapat merobohkan pohon tembakau, maka dari itu tanaman tembakau mengeluarkan zat SOS  yang mengundang perhatian predator dari ulat tersebut. Terdapat yang lain juga, yakni tricom, semacam “ranjau darat”untuk ulat yang juga mengundang perhatian predator dari ulat tersebut, yakni hawk moth pada malam hari . Biasanya tembakau mekar sebelum fajar, tetapi tanaman ini mekar juga pada siang hari guna berkomunikasi dengan hummingbird pada siang hari. Tidak ada yang tau mengapa tanaman tersebut mengganti pemangsanya. Pada saat tanaman tidak bisa mengeluarkan zat SOS, maka tanaman lain mengeluarkan zat SOS untuk menolongnya.

Kompetisi Tanaman

Apakah tanaman bisa berkompetisi? Tanaman bersaing guna mencari sinar matahari untuk pertumbuhannya, di montana, terdapat kedatangan tanaman lain yang menguasai daerah tersebut, yakni spottes knapweed, yang menggusur tanaman aslinya. Saat dilihat dibawah tanah, saat rumput asli menyentuh tanaman kanpweed, tanaman kanpweed mengeluarkan zat kimia yang menyebabkan kematian untuk tanaman rumput tersebut, tetapi terdapat tanaman yang bisa melawannya, yakni lupin yang dapat mengeluarkan zat kimia (asam oksalatat) dan melindungi tanaman asli.

Tanaman Saudara dan Asing

Pada suatu tumbuhan, dilakukan penelitian terhadap tanaman saudara dan tanaman berbeda saudara, hasilnya bahwa pada akar tersebut, jika tanaman terdapat tanaman asing, maka mereka akan saling berkompetisi, tapi jika tanaman tersebut bersaudara maka tanaman tersebut akan saling berbagi tempat, saat mereka terblokir hingga mereka tidak bisa saling berkomunikasi, maka saudara tersebut dianggap tanaman asing.

Tanaman saling berkomunikasi

Di suatu benua yang lain (kolombia), terdapat tanaman yang saling berkomunikasi dengan tanaman anakan yang lain untuk memelihara yang lain lebih tepatnya bekerja sama, tanaman cemara douglas, jamur yang tumbuh disana pun bekerja sama dengan tumbuhan cemara tersebut dengan akar untuk mencari makana, dilakukan penelitian dengan menambahkan C14 ke pohon tersebut, beberapa hari kemudian, mereka mendeteksi bahwa gas radioaktif C14 telah menyebar ke semua area tersebut, tidak hanya yang besar, tapi juga yang kecil.

In the Mind of Plants


Kehidupan Tanaman

Tanaman merupakan sumber penting dari kehidupan, memberikan rezeki dan oksigen ke manusia dan hewan di dunia. Tapi apakah kehidupan tanaman lebih dekat dengan kehidupan makhluk dari yang diharapkan? Bahwa tanaman memiliki cara-cara di mana kecerdasan didefinisikan - dengan mengenali lingkungannya dan berinteraksi dengan itu; memiliki memori; mampu berkomunikasi dan berinteraksi sosial; dan memiliki otak untuk mengkoordinasikan segala sesuatu.

Tanaman Cerdas Akasia dan Venus Fly

Tanaman itu cerdas, bentuk biologis berkembang melalui wawancara dengan peneliti di seluruh dunia yang menjelajahi batas-batas antara hewan dan tumbuhan. Para peneliti di gurun Savannah menemukan bahwa populasi Kudu yang berkurang sacara misterius, dan membuat penemuan yang mengejutkan - pohon akasia telah mengembangkan teknik bertahan hidup dalam menanggapi padat kawanan Kudu penggembalaan.
Ketika pohon merasakan bahwa mereka sedang terancam mereka membela diri melepaskan gas beracun, menghilangkan ancaman bagi populasi mereka. Dalam meneliti sifat predator tanaman seperti Venus Fly Trap, narator menjelaskan bahwa tanaman telah belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan mereka. Dalam kasus Venus Fly Traps dan flora karnivora lainnya, tanaman mengkompensasi kekurangan nutrisi dengan makan serangga, lebih lanjut menunjukkan bahwa mereka mampu bereaksi terhadap lingkungan mereka.

Tanaman terhadap Rangsangan Lingkungan

Para ilmuwan di Universitas Bonn di Jerman fokus studi mereka pada eksplorasi kemampuan tanaman untuk mengenali dan menanggapi rangsangan lingkungan. Menggunakan kacang polong dan kacang-kacangan sebagai contoh untuk penggunaan sulur untuk mencari udara dan cahaya, para peneliti menunjukkanbahwa mereka dengan merangsang tanaman kacang dengan tongkat, menyebabkan sulur untuk bereaksi. Mereka berpendapat bahwa bibit kacang menunjukkan kapasitas untuk memori dan persepsi dalam kemampuan mereka untuk tumbuh ke atas terlepas dari bagaimana mereka diposisikan, yaitu tanaman pada sisinya reorients sendiri untuk melanjutkan pertumbuhan vertikal.

Musik Memepengaruhi Tanaman

Tahun 1970-an, peneliti soviet mencoba meneliti tanaman dengan berbagai eksperimener, berupa listrik, clorofom, api, sentuhan, bahkan kaki katak, bagaimana dengan tanaman yang dapat bergerak jika terdapat iringan musik?, di thailand terdapat tanaman seperti itu bahwa musik dapat memepengaruhi tanaman itu sendiri.

Tanaman juga perlu Tidur

Peneliti Jepang menyelidiki tanaman cara berfungsi pada tingkat molekuler, menanyakan bagaimana tanaman tidur, jika mereka perlu tidur dan apa yang terjadi jika mereka tidak tidur? Dengan menciptakan siang dan malam siklus dalam kondisi buatan, mereka memanipulasi subjek tes botani mereka dengan harapan membuktikan bahwa tidur dan istirahat tidak murni perilaku hewan, dan pada akhirnya tanaman yang tidak tidur mati.

Pikiran Tanaman

Dalam Pikiran Tanaman memberikan pemahaman yang berharga ini daerah berkembang penyelidikan dan menginspirasi pemirsa untuk mempertimbangkan hubungan kita dengan habitatnya botani dunia.

Artikel Terkait

Apakah Tanaman Bisa Berbicara? dan Apa yang Selalu Dipikiran Suatu Tanaman?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tambahkan Komentar Anda Untuk Meningkatkan Kualita Blog Ini Dengan Cara : Tidak Spam dan Berkatalah yang Sepantasnya.